Video: Bayi Berenang?

Tidak ada artikel yang berhubungan.

Subscribe

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

, ,

45 Responses to Video: Bayi Berenang?

  1. ridwan May 25, 2012 at 4:53 pm #

    maaf nanya lagi,,
    anak saya klo ngeliat kolam / bak2an ny selalu mau msk,,
    apa blh klo anak bayi berenang setiap hari..??
    thx,,

    • tips-bayi May 28, 2012 at 1:41 am #

      @ ridwan,

      Boleh-boleh aja kalau mau berenang tiap hari, cuma perhatikan saja lamanya berenang supaya bayinya ga cape. 5-10 menit setiap harimya.

  2. ridwan May 23, 2012 at 1:59 pm #

    pagi, siang atau sore yg bagus buat berenang bayi..???

  3. bunda radit April 11, 2012 at 3:37 pm #

    untuk bayi 4bulan sebaikny paling aman setinggi berapa air untuk bayi diajarkan berenang?

    • tips-bayi April 19, 2012 at 2:10 am #

      @ bunda radit,

      Untuk bayi 4 bulan karena masih didampingi oleh kita, maka kedalaman tidak terlalu berpengaruh. Yang penting kita jaga dengan aman..
      Justeru yang perlu dipertimbangkan, cari kolam renang yang memang kadar kaporitnya rendah, sirkulasi airnya bagus, dan yang penting kita harus hati-hati dalam mencobanya.. :-)

  4. rahman March 19, 2012 at 6:15 pm #

    Mashya Alloh… Luar biasa balita umurr segitu sudah bisa berenang. Pertanyaannya apakah setiap balita itu pasti mengambang? awalnya tenggelam, karena kakinya mancal-mancal (goyang terus) akhirnya dia jadi naik keatas. nah pada saat video ini direkam, orang tua si bayi pasti menjadikan anaknya “percobaan” tentu dengan sikap yg benar-benar siap siaga kalo terjadi apa-apa. Misal video inipun gagal, pasti tidak akan dipublikasikan ato di upload ke media net seperti itu. Mudah-mudahan bayi itu sehat selalu dan orang tuanyapun senantiasa berpikiran yg jernih untuk keselamatan hidup si anak. Kira-kira umur berapa normalnya kita bisa mengajak anak untuk latihan di kolam renang yg besar..?! Tks

    • tips-bayi March 22, 2012 at 7:22 am #

      @ rahman,

      Hmm.. Usia bayi 2-3 bulan sebenarnya sudah biasa dibawa berenang.. Akan tetapi di negara kita perlu pertimbangan juga untuk membawa bayi 2-3 bulan berenang. Karena fasilitas kolam renang di negara kita belum ada fasilitas seperti diluar sana yang menyediakan kolam untuk berenang bayi.., jadi solusinya apabila ingin meniru kita cari kolam renang yang memang kadar kaporitnya rendah, sirkulasi airnya bagus, dan yang penting kita harus hati-hati dalam mencobanya.. :-)

  5. Anza February 16, 2012 at 7:53 am #

    Baiknya klo pake kolam plastik, airnya hangat atau dibiarkan dingin.. terus waktu ranang yg baik, pagi/siang/sore? brapa lama… apa ada tips2 yg menarik lainnya..??

    • tips-bayi February 23, 2012 at 4:15 am #

      @ Anza,

      Bayi Anda biasa mandi air dingin..? bagus air dingin.. Tapi jika bayi Anda belum biasa air dingin bisa untuk awal-awal air hangat..

      Paling efektif adalah setengah jam karena bayi perlu dijaga daya tahan tubuhnya atau dijaga agar tak bosan karena kelamaan.. ;-)

      Untuk tips-tips yang lain bisa Anda tunggu..

  6. elysia December 28, 2011 at 4:34 am #

    Tips,mana videonya kok ga ada,,sya ga mlihatnya,ank sya uda ?áû 7bulan baru ?áû belajar renang,tpi ank sya ga biasa mndi air dngin,dri lahir sllu mndi air hangat,jdi skrg klo mndi air dngin sllu nngis2,jdi gmn ya biar ank sya ga nngis klo mndi air dngin

    • tips-bayi January 4, 2012 at 3:40 am #

      @ elysia,

      Videonya gak ada..?

      Agar bayi Anda mau mandi air dingin.. Anda bisa sedikit-sedikit membiasakan kebiasaan baru dengan sabar.. dan bertahap.. buat suasana menyenangkan.. ;-)

  7. Rizki March 13, 2011 at 2:20 pm #

    Usia berapa yang tepat untuk bayi yang belajar berenang??..
    Anak saya umurnya 5 bulan tapi sekarang tingginya sudah 70 cm… Yang saya tanyakan, berapa tinggi kolam yang tepat untuk bayi yang baru belajar berenang krn kolam yang di jual dipasaran tingginya 70cm??..

  8. oktavia March 9, 2011 at 6:23 am #

    Bagusnya bayi itu berenang selama berapa lama dan sebulan berapa kali ya….
    soalnya baby sy sejak usia 4 bulan dah berenabg di kolam renang plastik, dia senang bngt, dan berenang setiap seminggu sekali, bolehkah itu ?

    • tipsbayi March 15, 2011 at 2:51 am #

      @ oktavia, Rizki

      Bayi yang diajarkan berenang sejak masih berusia beberapa bulan, memiliki keseimbangan fisik dan kemampuan menggenggam yang lebih baik dibandingkan dengan bayi yang tidak diajarkan berenang. Perbedaan ini tetap terlihat bahkan hingga anak berusia lima tahun..

      Dua jam seminggu boleh Anda lakukan.. dari usia 2-3 bulan sampai bayi Anda berusia sekitar 7 bulan.

      Latihan yang khas renang bayi ini adalah membantu bayi melakukan jungkir balik di atas objek yang mengapung, menyelam di bawah air, dan melompat dari tepi kolam. Selebihnya tergantung orangtua masing-masing bayi.. ;-)

      Ketinggian atau kedalaman kolam bisa disesuaikan dengan fasilitas yang ada.. :-)

  9. astri meliana February 12, 2011 at 1:04 am #

    coba cari fb 2 baby shop bayi ada itu yang menjual kolam renang untuk bayi…aman ko jd bayi bs spa d rumah kan,sekarang jg ada salon tuk spa bayi,bayi di berenang kan di kolam aquarium besar pake neck ring supaya bayinya terapung.. sambil di pijat,,,aman ko

  10. Nauli - mommy Kayla October 10, 2010 at 2:24 pm #

    Usia saya 6 bulan, mau mulai bawa berenang, tapi koq belum ketemu kolam renang yang aman dan nyaman yach, apa bisa mulai dari kolam renang plastic dulu ? Mohon advicenya. Thanks tips sebelumnya.

    • tipsbayi October 11, 2010 at 2:04 am #

      @ Nauli – mommy Kayla,

      Benar.. Anda harus pintar-pintar mencari tempat yang baik untuk bayi Anda. Apabila ingin membawa bayi Anda berenang, kita cari kolam renang yang memang kadar kaporitnya rendah, sirkulasi airnya bagus, dan yang penting kita harus hati-hati dalam mencobanya.. ;-)

      Boleh saja untuk perkenalan bayi Anda terhadap suasana kolam, Anda gunakan kolam plastik :-)

  11. siti nur July 30, 2010 at 2:03 pm #

    Mas arief s.sampurna : gmn caranya bw bayi sekecil itu berenang? Di kolam air hangatkah?

  12. Arief S. Sampurna July 25, 2010 at 6:07 am #

    http://www.facebook.com/profile.php?id=1049798823&v=app_2392950137#!/video/video.php?v=1416867415592
    Anaku juga sudah berenang sejak 1bln 26hr kok, Insyaalloh aman dan bermanfaat

  13. Abu Muhammad July 12, 2010 at 2:37 am #

    kalau dalam islam, berenang adalah salah satu sunnah Nabi dan termasuk salah satu ibadah dan harus diperkenalkan sejak kecil. Apalagi bayi, karena di dalam rahim janin terbiasa dengan berenang dan kemampuan daya refleks yang kuat utk menahan nafas masih optimal (karena anak usia 10-12 tahun keatas kemampuan itu menghilang) .

  14. tipsbayi June 14, 2010 at 8:04 am #

    mama abdu:

    Di negara barat sana usia bayi 2-3 bulan sudah biasa dibawa berenang.. Akan tetapi di negara kita perlu pertimbangan juga untuk membawa bayi 2-3 bulan berenang. Karena fasilitas kolam renang di negara kita belum ada fasilitas seperti diluar sana yang menyediakan kolam untuk berenang bayi.., jadi solusinya apabila ingin meniru kita cari kolam renang yang memang kadar kaporitnya rendah, sirkulasi airnya bagus, dan yang penting kita harus hati-hati dalam mencobanya.. :-)

  15. mama abdu June 10, 2010 at 4:35 am #

    dear tipsbayi,
    lam kenal y…..
    umur brapa bayi mulai diajar brenang?

  16. ucie June 7, 2010 at 2:55 pm #

    kasihan liat’y,ga tega…. bs ky gt dah brp lama lthn’y?

  17. yeni March 20, 2010 at 5:14 am #

    subhanalloh…………..Alloh maha besar

  18. Bunda Azzam March 3, 2010 at 9:18 am #

    THERAPY UNTUK BAYI ANDA !!!

    Latihlah bayi Anda berenang sejak dini, karena menurut survey dan penelitian banyak manfaat yang akan di dapatkan dengan melatih bayi anda berenang, antara lain :

    1. Anak yang sejak bayi diajarkan berenang di air memiliki IQ yang lebih tinggi.
    2. Berenang Merangsang Motorik di seluruh tubuh Bayi
    3. Membantu pertumbuhan tubuh bayi
    4. Berenang dapat membantu perkembangan dan memperkuat jantung dan paru-paru pada bayi
    5. Menambah Nafsu Makan Bayi
    6. Membuat bayi tidur lebih nyenyak.
    7. Berenang melatih penglihatan, pendengaran, sentuhan dan keseimbangan pada bayi .

  19. syaikhoni February 25, 2010 at 10:44 pm #

    wah boleh donk anak soleh ana di bawa berenang ..sekalain belajar berenang ..he eh e

    wassalam

  20. lyka February 2, 2010 at 4:21 am #

    waaahhh… seru bgt.. jd pengen ajak anak ku yg baru 4 bulan berenang. Kemaren ada di trans acr insert, anaknya masayu anastasia baru usia 4 bulan berenang di kolam kecil, tp tempat di jakarta nya ga tau dmn. Kalau ada yg tahu kabari ya…..

  21. fan December 22, 2009 at 4:24 pm #

    aduh, kasian banget baby nya… pasti minum air / kesedak, takut mungkin, en capek pastinya…. :-( untuk apa juga tujuannya, ngga paham deh…

  22. wita November 18, 2009 at 10:06 am #

    lha waktu di kandungan kan bayi juga berenang… :)

  23. fuji November 9, 2009 at 6:40 am #

    serem bng vidionya,klu lama2 bs kecpan trus tenggelen,kasian dng bayinya jd klinci percobaan.

  24. nopi October 19, 2009 at 12:27 pm #

    subhanallah, jd takjub ngeliatnya. kok bisa ya ga pake pelampung. anakku usianya jalan 4 bulan masih pake pelampung dileher, kira2 da bisa blum ya dilepas kayak gitu?? jd pengen liat klo dia ga pake pelampung, tp masih takut. soalnya berenangkan bagus wat otak bayi. o…ya kapan ya di jakarta da kolam renang khusus bayi???

  25. lusy October 16, 2009 at 1:55 pm #

    ih…ni video serem amet sih..kok ga pake ban?

  26. fina mellisa September 12, 2009 at 2:00 pm #

    vidieo edan mati tau bayix

  27. Trias August 31, 2009 at 3:07 am #

    ???

  28. Trias August 21, 2009 at 12:27 pm #

    Tips tolong diperlengkap dong artikel berenang untuk bayi? biar km tahu manfaatnya, resiko2nya dan tahapan mengajarkan pd si kecil….

  29. tipsbayi August 18, 2009 at 4:37 am #

    Trias :

    Hmm.. :-)

  30. Trias August 16, 2009 at 12:51 am #

    Klo ada air yg ketelen apa gak pilek tuh?

  31. tipsbayi June 13, 2009 at 3:28 am #

    Arif Mulyono :

    Memang di negara kita belum ada fasilitas seperti diluar sana yang menyediakan kolam untuk berenang bayi.., jadi solusinya kita cari kolam renang yang memang kadar kaporitnya rendah, sirkulasi airnya bagus, dan yang penting kita harus hati-hati dalam mencobanya.. :-)

  32. Arif Mulyono June 12, 2009 at 3:55 am #

    Terkadang katanya dengan berenang membantu membentuk kepribadian, karena bayi / anak belum mengerti bahaya berenang akan tumbuh menjadi anak yang lebih percaya diri, mandiri dan mudah menyesuaikan diri. dengan berenang si kecil akan dapat merangsang pertumbuhan otak. Sehingga syaraf otaknya menjadi lebih aktif dan diharapkan mampu meningkatkan kepintarannya, tapi kadang kala saya takut juga dengan si kecil ketika itu dicoba pakai ban renang karena kawatir kelelep/ tengelam trus bagaimana solusinya. ? mohon komentar

  33. tipsbayi May 13, 2009 at 4:54 am #

    een:

    Untuk Indonesia kami belum tahu tuh. Mungkin pembaca lain ada yang punya informasi?

    Berenang sebenarnya dapat menjadi sarana yang tepat dalam membentuk kepribadian, karena anak yang belajar berenang akan tumbuh menjadi anak yang lebih percaya diri, bahagia, mandiri dan mudah menyesuaikan diri.

    Keuntungan lainnya, gerakan anggota badan si kecil saat berenang pun, diduga dapat merangsang pertumbuhan syaraf-syaraf tepi. Sehingga syaraf otaknya menjadi lebih aktif dan diharapkan mampu meningkatkan kepintarannya.

  34. een May 13, 2009 at 2:45 am #

    di indonesia apa sudah ada tempat untuk bayi berenang
    serta ditemani dengan orang yang sudah profesional…
    bayi berenang tujuan dan funsinya untuk apa

  35. tipsbayi May 11, 2009 at 2:04 am #

    He he he…

    Kami juga bingung tuh melihatnya :)

    Video ini kami peroleh dari Infant Aquatics. Jadi jika Anda ingin tahu lebih banyak, kami sarankan Anda kunjungi situsnya di: http://www.infantaquatics.com/

  36. BUNDA ZAHRA May 11, 2009 at 2:01 am #

    kok bisa ya bayi berenang, peke apaan tu……..kasih tips nya.
    terima kasih hebat banget ya

  37. Nur Wahid April 5, 2009 at 6:39 am #

    Saya senang sekali bisa mendapatkan info2 penting seputar bayi, Insya Allah 2 bln lagi saya mendapatkan bayi lagi, ini anak yg kedua bagi kami. Mhn do’anya ya moga bayi kami sehat dan ibunya jg sehat. Walau ka
    dang saya bukanlah suami dan ayah yg slalu SIAGA, krn pekerjaan yg selalu berjauhan dari keluarga. Moga dg banyaknya info dari temen2, semakin membuat saya bisa lebih memperhatikan kebutuhan2 bayi kami nantinya.

Leave a Reply